Inilah Jebakan Kartu Kredit Yang Harus Anda Hindari

Inilah Jebakan Kartu Kredit Yang Harus Anda Hindari

Kartu kredit seperti  buah simalakama, bisa menguntungkan dan merugikan. Oleh karena itu anda harus memakainya dengan bijak. Jangan sampai pengeluaran anda semakin boros, karena menggunakan kartu kredit. Bila tunggakan pembayaran kartu kredit tidak pernah ada bayar, akan menyulitkan anda nantinya. Semua transaksi sudah tercatat di bank indonesia. Berikut ini jebakan kartu kredit yang harus anda  hindari.

Membayar Tagihan  Kartu Kredit Telat

Banyak orang yang lupa untuk membayar tagihan kartu kredit. Padahal setiap bulannya, ada batas pembayaran kartu kredit.  Jika anda sering terlambat membayar  tagihan, membuat dendanya semakin besar. Pengeluaran anda setiap bulannya pun semakin besar. Karena ada tambahan bunga yang harus anda bayar. Oleh karena  itu selalu ingat tanggal  pembayaran tagihan kartu kredit.

Minimum Payment

Setiap kartu kredit memiliki minimum payment atau pembayaran minimal. Banyak orang yang berpikir, bila membayar minimal akan baik-baik saja. Padahal bila anda selalu membayar minimum payment, akan ada tambahan bunga lebih banyak. Sisa hutang yang belum dibayar, akan bertambah terus menerus. Sisa tagihannya, akan dibebankan ke tagihan selanjutnya. Lebih baik untuk selalu membayar penuh setiap bulannya.

Belanja Sampai Batas Limit

inilah jebakan kartu kredit yang sering dilupakan banyak orang. Mereka belanja sampai batas limit yang diberikan bank. Besar limit penggunaan kartu kredit, akan disesuaikan dengan penghasilan anda setiap bulannya. Jika anda selalu memakai sampai batas limit, otomatis pengeluaran anda membengkak. Anda tidak memiliki sisa uang untuk menabung atau investasi. Pada saat membuat kartu kredit, masukan batas limit sesuai kebutuhan anda. Jadi masih ada sisa pembayaran tagihan setiap bulannya.

Tidak Tahu Besar Utang

Kita sering melupakan besar utang yang kita miliki. Karena terlalu konsumtif, sampai tidak tahu pengeluaran setiap bulannya. Anda harus tahu  berapa banyak pengeluaran dari kartu kredit. Jadi anda tahu berapa besar, tagihan yang harus dibayar setiap bulannya.

Ketika menggunakan kartu kredit harus hati-hati. Jangan sampai terkena jebakan kartu kredit dan membuat pengeluaran anda semakin membengkak.

Sumber : www.toreralia.com