Contoh dan Kelebihan Desain Rumah Model Cluster

Contoh dan Kelebihan Desain Rumah Model Cluster

Rumah dengan desain cluster adalah salah satu model rumah yang banyak ditemukan di Indonesia. Maksud dari desain rumah cluster ini sendiri adalah rumah yang didesain tanpa pagar namun tetap memperhatikan keamanan dari rumah tersebut. Itu dikarenakan rumah ini biasanya ada di perumahan. Seperti apa contoh desain hunian ini? Apa saja kelebihannya?

Kelebihan Desain Hunian Model Cluster

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menerapkan rumah berdesain cluster. Misalnya saja, kualitas keamanannya tinggi. Meski tidak ada pagar, Anda tetap akan mendapatkan pengamanan dari pihak perumahan selama 24 jam penuh. Namun tentu saja ini dibarengi dengan penambahan biaya untuk menunjang kualitas keamanan yang didapat.

Selain itu, model rumahnya juga memiliki kualitas tanpa Anda harus membuat kontruksi dan desain rumah minimalis cluster lagi. Bahan pembuatan rumah cluster ini juga yang terbaik dan Anda tak perlu repot memikirkannya. Saat akan pindah ke sini, Anda hanya perlu memikirkan perabotan dan perlengkapan rumah apa yang cocok mempercantiknya.

Lalu, perumahan cluster ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap. Biasanya, di sekitar rumah mode ini akan ada tempat ibadah, toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, binatu hingga akses yang mudah. Selain itu, biasanya pada hunian cluster ini juga ada taman bermain yang bisa digunakan anak Anda untuk bermain bersama teman-temannya.

Satu lagi, kehijauan dan keasrian dari rumah desain minimalis cluster ini juga terjaga. Anda akan disuguhi pemandangan hijau yang asri dengan beragam macam tanaman di sekitarnya. Dengan begini, Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan lingkungan tempat tinggal Anda karena sudah cukup sehat karena ada banyaknya tumbuhan di sekitarnya.

Contoh Desain Hunian Cluster

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki rumah dengan desain cluster, ada baiknya Anda mengetahui juga contoh desain rumah minimalis cluster yang saat ini bisa ditemukan di banyak perumahan.

  1. Dengan Tanaman Tropis

Salah satu contoh dari rumah cluster adalah rumah yang di bagian halaman depannya dipenuhi dengan tamana tropis yang menyegarkan. Rumah model ini biasanya ada di perumahan padat dan hanya memiliki taman yang sempit. Tanaman tropis itu biasanya bisa Anda temukan di bagian depan rumah dan diletakkan di dalam pot mini.

  1. Rumah dengan Jendela Tinggi

Seperti yang Anda ketahui, rumah dengan desain cluster merupakan jenis rumah minimalis. Agar rumah tersebut terlihat luas, penggunaan jendela besar bisa jadi solusinya. Jendela besar ini bisa menciptakan ilusi ruangan yang luas di bagian dalam rumah. Selain itu, jendela besar tersebut juga memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah lebih maksimal.

  1. Ruang Tamu yang Disatukan dengan Ruang Keluarga

Contoh desain lain dari rumah cluster ini adalah ruang tamu yang disatukan dengan ruang keluarga. Bukan tanpa maksud hal ini dilakukan. Ini dikarenakan ukuran rumah yang tak terlalu besar sehingga setiap sudut ruang harus dimaksimalkan. Bila dipisah, malah akan membuat masing-masing ruangan tersebut terlalu sesak dan sempit.

  1. Dapur Mini

Selain itu, pada desain hunian cluster dapurnya juga tak terlalu besar. Ukuran yang tak terlalu besar ini bisa disiasati dengan penggunaan rak simpan di dapur untuk menyimpan berbagai peralatan. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa saat beraktivitas di dalamnya.

Nah, sudah tahu apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli rumah berdesain cluster. Desain rumah cluster bisa Anda temukan di berbagai perumahan. Untuk mendapatkan rumah ini, tak perlu buat lagi. Anda cukup menghubungi pihak perumahan saja.